Selasa, 06 Oktober 2009

Earthquake

GEMPA SUMBAR

Wahai saudaraku,gempa terjadi lagi. Pada 30 September 2009 gempa berkekuatan 7,6 SK mengguncang Padang Sumatra barat. Episentrum { pusat gampa }berada pada koordinat 00.8 LS;99,65 BT pada kedalaman 57 Km Pariaman Sumbar tepat pukul 17:16 WIB.
Gempa tersebut terasa hampir di sejumlah tempat di Sumbar sampai Sumut bahkan hingga ke Pekanbaru-Riau.
Laporan dari Gledy wartawan Metro TV mengatakan bahwa gempa tersebut sempat membuat tempat atau gedung-gedung perkantoran yang tingkat tinggi dan juga pusat perbelanjaan di Medan Sumatra Utara juga sempat tergoncang sedikit dan juga masyarakat yang ada di dalam berhamburan keluar. Ada yang keluar melalui tangga darurat saat berada di lantai sembilan perkantoran.
Seorang karyawan Bank Danamon di Medan mengatakan bahwa lama gempa sekitar sepuluh menitan. Gampa tersebut tidak merusak gedung-gedung dan pusat-pusat perkantoran di Medan Sumatra Utara. Namun di Medan,ada gedung-gedung yang roboh.
Hmmmm,bencana memang tak bisa di tolak. Itu adalah ketentuan dari-Nya. Ia telah memberikan yang terbaik. Sekarang,saatnya untuk menyadari akan kebesaran Allah. Bukan malah lari dari kenyataan yang ada.
Saudaraku,tabahkan hatimu. Ini adalah yang terbaik. Kami akan selalu berdoa untukmu. Agar di akhirat nanti kita bisa bertemu. Amin.


Sumber: Berita Metro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar