Selasa, 15 September 2009

Malaysia Klaim Budaya dan Pulau Indonesia

Nama = Alfin Nur Iman
Kelas = XI IPA 1
BD = Art of Culture
GBS = Ronaldo Rozalino S.Sn

Malaysia Hantam Budaya Indonesia

Malaysia,negara kerajaan yang diakui kesantunannya ternyata malah membuat onar dimata dunia. Baru-baru ini mereka mengklaim budaya Indonesia yaitu Tari Pendet dari Bali sekaligus Pulau Jamur yang berada diwilayah perairan Indonesia tepatnya di perairan Kepulauan Riau. Mereka mengklaim Pulau Jamur melalui internet. Mereka menjadikan Pulau tersebut sebagai tempat wisata.
Sebagai warga negara Indonesia kami tidak menerima hal itu. Itu sama saja bagian dari penjajahan,ya.... penjajahan,penjajahan terhadap pulau milik negara Indonesia. Pulau yang diakui keberadaannya dan juga keindahannya.
Wajar jika mereka iri terhadap keindahan alam Indonesia ini,terutama terhadap pulaunya. Coba ingat,pulau apa saja yang sudah berhasil mereka ambil? Ligitan dan Sipadan bukan? Setelah itu mereka ingin mengambil Pulau Ambalat,namun apa yang terjadi? Mereka gagal. Berkat kegigihan dan perjuangan rakyat Indonesia pada saat itu,terutama pemuda Indonesia dan pemerintah yang bersi keras untuk mempertahankannya. Terima kasih Indonesia.........
Sekarang,mari kita jaga kelestarian pulau-pulau dan Kebudayaan Indonesia agar tetap terpatri dalam jantung Indonesia. Diantaranya dengan mematenkan pulau,tradisi,maupun alat-alat musik yang sudah lama lahir dari bumi pertiwi ini.
"Wahai pemuda Indonesia,engkau dilahirkan di bumi pertiwi ini dalam keadaan selamat. Kau telah menghirup udara kemerdekaan pada saat itu.Sekarang,mari kita bangun semangat kesatuan dan persatuan Indonesia. Semangat untuk tetap menjaga kelestarian pulau dan budaya Indonesia."
"Hai Malaysia,urus saja dirimu sendiri,jangan menjadi parasit. Buktikan di mata dunia bahwa negara kalian adalah negara yang menghargai karya anak bangsa. Sekali lagi,urus dirimu sendiri..........!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar